Komunitas Pemuda Berkolaborasi di Festival Sumpah Pemuda 2019

Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, sejumlah komunitas pemuda menghelat Festival Sumpah Pemuda yang bertempat di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Acara yang belangsung selama 3 hari ini (26-28 Oktober 2019) di isi dengan beragam acara seminar dan workshop termasuk penampilan 100 band indie dan kompetisi e-sport.

Ketua Komunitas Pengusaha Kampus, Fithor Muhammad mengatakan acara ini juga menjadi ajang sinergi antar komunitas kepemudaan dari beragam bidang agar bisa bersama-sama dan saling bahu-membahu berkontriusi untuk Indonesia dengan mengadopsi semangat Sumpah Pemuda.

Salah satu agenda workshop pada Festival Sumpah Pemuda 2019 di Wisma Kemenpora Jakarta.

“Mengapa sumpah pemuda penting? Karena sumpah pemuda merupakan kumpulan semangat dalam rangka memerdekakan Indonesia, dan hari ini kita dari beragam komunitas memperbarui semangat tersebut dalam sebuah sinergi menuju generasi emas Indonesia,” ujar Fithor Muhammad.

“Ketika sebuah komunitas hanya berjalan dibidangnya saja, maka ia akan berjalan sendirian, mengulang hal yang sama berulang-ulang. Tapi ketika kita bergabung ke komunitas dan komunitas tersebut berkolaborasi dengan pihak lainnya, maka sangat banyak yang bisa dilakukan,” jelas Ketua Komunitas Digital Inovasi.

Puncak acara sendiri akan digelar pada Senin besok 28 Oktober dengan Pengikraran Sumpah Pemuda serta launching beberapa program kepemudaan demi menambut generasi emas 2045.

News Feed