Tingkatkan Layanan Digital, BRI Syariah Jalin MoU dengan Dewan Masjid

JAKARTA – PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) terus meningkatkan layanan digital syariah melalui kerjasama dengan pihak lain. Salah satunya melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Direktur Utama BRIsyariah, Ngatari didampingi Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah, Kokok Alun Akbar melakukan ceremonial MoU bersama Sekretaris Jenderal DMI, H. Imam Addaruqutni yang berlangsung di acara Milad DMI ke 47 sekaligus Halal Bi Halal masjid-masjid para anggota DMI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

MoU yang juga diikuti oleh empat bank syariah ini sepakat memberikan pengembangan dan pemanfaatan bersama terkait layanan-layanan dan informasi digital perbankan syariah kepada para anggota DMI.
Hal ini merupakan langkah yang tepat khususnya bagi BRIsyariah dan DMI, mengingat visi BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern terkemuka di Indonesia, juga sejalan dengan tujuan DMI dalam konteks kemanusiaan dan keagamaan yaitu meningkatkan ekonomi dan mengembangkan informasi serta pemberdayaan masjid bagi para anggota DMI di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara resmi menjadi Fakultas Ekonomi Bisnis

Direktur Utama BRIsyariah, Ngatari mengatakan, “MoU dengan DMI ini diharapkan dapat ditingkatkan melalui perjanjian kerja sama guna meningkatkan peran ekonomi syariah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya para anggota DMI bertransaksi secara online melalui BRIsyariah.”

Ia menambahkan, “Kami memahami tingginya kebutuhan masyarakat bertransaksi digital. Setelah sebelumnya nasabah dapat menggunakan virtual account melalui internet banking BRIsyariah, kini nasabah akan semakin mudah dan nyaman bertransaksi apapun melalui mobile banking BRIsyariah yaitu BRIS Online” ujar Ngatari.

BACA JUGA:  Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara resmi menjadi Fakultas Ekonomi Bisnis

Adapun kerja sama dengan DMI ini, terang Ngatari, akan memudahkan para anggota DMI mendapatkan perkembangan informasi mengenai fitur dan fasilitas di BRIsyariah. Tentunya hal ini akan membuat nasabah menjadi lebih tenang bertransaksi, ditambah saat ini nasabah BRIsyariah bisa menikmati kemudahan mencari lokasi masjid terdekat dengan cara yang mudah, cukup melalui aplikasi BRIS Online, memilih menu Konten lalu klik Lokasi Masjid.

Selanjutnya di layar ponsel tertera nama dan alamat masjid dalam radius 1 km. Setelah memilih salah satu masjid, nasabah dapat memilih menu Direction di bagian kanan bawah. Dengan memilih menu Direction, aplikasi BRIS Online yang terintegrasi dengan Google Map akan menunjukkan informasi jarak, waktu tempuh dan rute terdekat menuju masjid yang dipilih.

BACA JUGA:  Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara resmi menjadi Fakultas Ekonomi Bisnis

“Digital banking jelas mememudahkan nasabah untuk memanfaatkan layanan perbankan di BRIsyariah, di mana pun, kapan pun, melalui gawai, tanpa perlu mendatangi Kantor BRIsyariah, Layanan ini diharapkan bisa menggantikan pembayaran tunai dengan digital yang efisien dan aman, sesuai dengan visi BRIsyariah yaitu menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial” tutup Ngatari.

News Feed