Terinspirasi dari Rugby, Tercipta Brand Fashion Ini

Negara Perancis ibukota Paris dikenal dengan kota fashion baik dari style maupun brand. Maka brand ternama ini, Eden Park Paris telah pre-launch Januari lalu, dan pada Jumat (10/5) malam di Hotel Grand Hyatt Jakarta, resmi diluncurkan yang dihadiri Franck Mesnel.

Denny Utomo Chairman dan CEO Utomocorp, dan juga distributor resmi Eden Park di Indonesia mengatakan bahwa sebelumnya Eden Park sudah direncanakan kurang lebih hampir dua tahun. Denny juga telah mensurvei, Eden Park punya pabrik makanya ia mau mencoba buka store di Indonesia.

“Kita lihat dia (Eden park) punya style terus mereka juga punya pabrik. Kita sampai juga di Eropa untuk survey, akhirnya kita lihat dan hari ini kita coba di Indonesia. Supaya orang Indonesia bisa tahu nih european kultur sama sportnya kayak gimana,” tutur Denny.

Denny memilih Eden Park Paris mempunyai alasan tersendiri. “Sebenarnya Eden park sudah cukup terkenal, orang Indonesia kan sebenarnya sering ke Paris. Seperti mau lebaran pasti nanti banyak yang ke luar negeri. Jadi kita coba membawa brand ini di sini, tidak usah ke sana (Paris) kita udah sediain untuk sekarang,” Jelas Denny.

Pada kesempatan itu Franck Mesnel, owner Eden Park Paris, menyatakan bahwa merek Eden Park Paris merupakan kelas atas yang terinspirasi oleh permainan rugby. “Terinspirasi dari nama inspirasional: Taman Eden. Yaitu nama stadion di Auckland, Selandia Baru,” ucapnya.

Menurut Franck, katedral rugby dan panggung untuk Piala Dunia Rugby pertama, tempat Franck Mesnel menjadi finalis pada tahun 1987. “Setiap bagian dari merek ini dirancang dengan standar kualitas yang paling ketat dan dapat dikenali dengan logo simbolisnya dasi kupu-kupu merah muda,” jelas Franck lagi.

Franck Mesnel meluncurkan merek Eden Park Paris bersama Eric Blanc pada November 1988. Franck Mesnel dan Eric Blanc, menggunakan kreativitas unik mereka, untuk menciptakan sebuah merek di mana inspirasi dan kode gaya berasal dari kisah yang luar biasa dan asli.

Bertepatan dengan itu pada tahun 2019 ini, Rumah Paris dari dasi kupu-kupu merah muda merayakan 31 tahun. “31 tahun usia yang baik untuk menjadi dan Taman Eden menandai kesempatan dengan menghadirkan yang terbaik dari French Flair,” ungkap Franck.

Selanjutnya kata Franck, French Flair merupakan perpaduan pengetahuan kreatif Prancis dan ‘je ne sais quoi’ tertentu yang memastikan setiap karya House terinspirasi oleh tradisi Prancis dan identitas merek yang kuat.

Saat ini Eden Park memiliki 325 titik penjualan Prancis dan 241 titik penjualan di lebih dari 34 negara-negara di seluruh dunia termasuk Italia, Spanyol, Taiwan, Swiss, dan Dubai. Produk brand ini dibanderol minimal dari Rp. 2 juta keatas. (Beka)

News Feed