IELTS Tumbuh Menjadi 3.5 Juta per Tahun

JAKARTA – Internasionalisasi pendidikan tinggi dan migrasi tenaga kerja internasional yang semakin mobile terus mendorong permintaan untuk IELTS – tes bahasa Inggris terdepan di dunia untuk migrasi internasional dan pendidikan tinggi. Jumlah tes IELTS tumbuh ke rekor 3,5 juta pada 2018.

IELTS memiliki peran penting terkait dengan pendidikan tinggi internasional. IELTS diakui oleh universitas dan perguruan tinggi di seluruh dunia berbahasa Inggris, termasuk 100% universitas di Australia dan Inggris, lebih dari 3.400 institusi di Amerika Serikat serta ratusan institusi di banyak negara lain. IELTS juga merupakan tes yang paling banyak digunakan untuk keperluan visa dan kewarganegaraan di Australia, Kanada, Selandia Baru, dan Inggris.

Diperkenalkan pada tahun 1989, IELTS memiliki reputasi di seluruh dunia dengan kombinasi pengujian yang andal dan aman yang didukung oleh penelitian yang luas untuk memastikan IELTS dapat memenuhi kebutuhan pengguna di berbagai sektor termasuk lembaga pendidikan tinggi, departemen pemerintah, regulator layanan kesehatan dan pengusaha.

Hasil tes IELTS tidak hanya menunjukkan pengetahuan pasif bahasa Inggris seseorang, tetapi juga kemampuan untuk menggunakan bahasa secara efektif dalam berbagai konteks di dunia nyata serta keterampilan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses dalam pendidikan tinggi, konteks profesional dan kehidupan sehari-hari di negara-negara berbahasa Inggris.

Hal yang idak kalah penting adalah IELTS tersedia di lebih dari 1.200 pusat tes di lebih dari 140 negara. Ketersediaan tes meningkat dibandingkan tahun lalu dengan peluncuran IELTS berbasis komputer.

James Shipton, Head IELTS, British Council, mengatakan: “3,5 juta tes yang diambil tahun lalu adalah bukti nilai yang berkelanjutan dan terhadap IELTS oleh mitra kami dan peserta tes di seluruh dunia. IELTS terus menyediakan gerbang bagi orang-orang untuk memenuhi aspirasi mereka dan di belakang angka-angka tes ini adalah kisah-kisah pribadi dari peserta ujian yang telah masuk ke universitas impian mereka, orang-orang yang telah mampu memulai karir mereka, dan orang lain yang telah mampu membuat impian mereka pindah ke kehidupan di negara baru.”

IELTS dimiliki dan dijalankan bersama oleh British Council, IDP: IELTS Australia dan Cambridge Assessment English.

News Feed