Webnovel Berbagi Tren Baru dalam Penerbitan Daring di Ajang London Book Fair

LONDON – Webnovel, divisi e-publishing global milik China Literature, perusahaan literatur daring dan inkubator hak kekayaan intelektual (HKI) terkemuka di Tiongkok, menghadirkan berbagai publikasi asli dan terjemahannya ke ajang London Book Fair (“Pameran”). Perusahaan juga menggelar sebuah pidato dari Liu Yuren, Content Director, Webnovel. Dia meluncurkan kartun bermerek selama Pameran berlangsung, dan menerima tanggapan antusias dari banyak penggemar.

Webnovel menghelat sebuah diskusi di ajang London Book Fair untuk bertukar gagasan dengan lebih banyak penerbit luar negeri, pengembang konten dan pembaca mengenai tren-tren baru dan model-model bisnis penerbitan daring. Yuren Liu, Content Director, Webnovel, mengulas bagaimana transaksimikro dan model in-game-purchase bisa dimanfaatkan di industri penerbitan daring, serta strategi Webnovel untuk mengupayakan model-model demikian.

Selain itu, perusahaan juga mengusung Pocket Reader di Pameran ini — e-book reader yang dikembangkan China Literature agar mudah disimpan di kantong. Produk ini menampilkan fitur suara (voice feature), membantu pembaca untuk mendengarkan buku. Produk ini juga mendukung kartu SIM dan dilengkapi layar E-Ink.

Berdiri pada 2017 sebagai portal luar negeri China Literature, Webnovel menawarkan platform lengkap untuk literatur daring. Webnovel telah menghimpun lebih dari 16.000 penulis Internasional, serta lebih dari 200 penerjemah individual dan kelompok. Mereka telah menerbitkan 23.000 lebih novel asli, 300 novel terjemahan dan beberapa webtoon terjemahan berbahasa Mandarin dan Korea. Beberapa karya Webnovel yang baru-baru ini digemari pembaca termasuk Reborn: Evolving from Nothing, Library of Heaven’s Path, The King’s Avatar, dan lain-lain.

Webnovel telah mengembangkan model bisnis dan ekosistem yang unik, tempat penulis, platform dan pembaca bisa bekerja sama untuk mengubah industri penerbitan daring. Webnovel menawarkan dukungan dari pembuatan kisah hingga penerbitan dengan nasihat penulisan yang profesional dari tim redaksi perusahaan. Lebih lagi, Webnovel memiliki sistem pembayaran royalti dan Contracted Works Guarantee demi menjamin penghasilan para penulis. Di samping itu, para penulis pada platform ini juga berpeluang mengomersialisasikan karyanya. Mereka bisa menghadirkan berbagai karakter dan kisah mereka di luar halaman buku, mengembangkan karyanya menjadi film, serial TV, kartun dan video games.

Webnovel menawarkan layanan komunitas yang menarik dan interaktif, tempat mereka dapat mengikuti kabar terbaru dari para penulis, memuat komentar dan mempelajari budaya di belakang lingkungan kerja. Mereka juga bisa berbagi tentang pengalaman membaca dan menulis di beragam komunitas daring.

News Feed