Kegiatan CSR KliknClean untuk Kebersihan Fasilitas Penderita Kanker YKAKI

Tidak seorangpun di dunia berharap akan menderita kanker. Namun ketika ada seseorang yang masih berusia belia bukan hanya menderita kanker, tetapi orang tuanya juga mengalami kesulitan keuangan untuk membawanya berobat, tentunya membutuhkan uluran tangan dari masyarakat.

Pada hari Senin (11/3/2019) KliknClean (PT Jasa Cepat Indonesia) mendukung kegiatan mulia yang dilakukan oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dengan melakukan kegiatan CSR di YKAKI, Jl Percetakan Negara, Jakarta.

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) merupakan sebuah yayasan yang dibangun atas dasar kemanusiaan untuk menolong anak-anak para penderita kanker hingga pulih kembali.

Ira Soelistyo, ketua YKAKI mengatakan, ”YKAKI memberikan fasilitas makanan dan tempat tinggal secara gratis bagi anak-anak penderita kanker. Orang tua juga dipersilahkan tinggal bersama untuk menemani anak-anak..”

“Jumlah penderita yang dapat kami tampung di gedung ini adalah 50 orang, ditambah dengan orang tua mereka menjadi total 100 orang,” jelas Ira.

Tidak adanya petugas khusus untuk membersihkan aula maupun memasak, menyebabkan orang tua penderita perlu bergiliran piket untuk bertugas. KliknClean kebetulan hadir memberikan sumbangan CSR berupa jasa kebersihan professional (cleaning service) fasilitas tempat tinggal penderita yang disediakan oleh YKAKI.

Terdapat 12 orang guru yang saat ini bertugas mengajar anak-anak menderita kanker di YKAKI. Oleh karena adanya jadwal tes darah dan chemotherapy, hal ini menyebabkan kegiatan belajar mengajar tidak selalu dipenuhi anak-anak di kelas. Apalagi anak-anak yang baru dichemotherapy biasanya membutuhkan istirahat.

“Namun biasanya kelas full pada hari Rabu dan Kamis. Beberapa guru ditugaskan berangkat ke rumah sakit seperti RSCM, Dharmais, dan lain-lain untuk mengajar anak-anak yang masih dirawat inap di rumah sakit,” jelas Yuli, salah satu karyawan di YKAKI.

Rencana ke depannya KliknClean akan melakukan kegiatan kebersihan gedung fasilitas YKAKI kembali dan membawa lebih banyak lagi crew agar kebersihan dapat lebih menyeluruh.

“Semoga sumbangsih KliknClean yang berupa jasa professional kebersihan dapat bermanfaat bagi YKAKI dan para penderita yang tinggal di YKAKI. Dan biarlah semakin banyak organisasi dan individu yang mendukung kegiatan kemanusiaan YKAKI sehingga dapat semakin banyak menjangkau masyarakat yang membutuhkan,” kata Luciana Budiman, Chief Executive Officer KliknClean.

News Feed