Pengumuman Roadmap Kompetisi Esports PUBG SEA 2019

SEOUL – Upaya pengambilan keputusan, cross-map sniping dan pertarungan jarak dekat pada akhirnya adalah tentang perjuangan tim PUBG profesional untuk memperoleh kesempatan melawan tim PUBG profesional lain dari seluruh dunia, memperebutkan berbagai hadiah menarik dan gelar juara. Hari ini pertaruhan dimulai, seiring dengan langkah PUBG mengumumkan roadmap kualifikasi menuju kompetisi esports PUBG internasional terbaik pada 2019.

Slot wilayah yang terperinci untuk ajang global PUBG 2019.
Slot wilayah yang terperinci untuk ajang global PUBG 2019.

SEA Championship 2019 akan berlangsung dalam tiga musim, dimulai dengan SEA Championship Season 1 pada Maret, diikuti Season 2 pada Juni, dan Season 3 pada Oktober. Setiap musim akan diikuti oleh 16 tim PUBG profesional dari seluruh wilayah Asia Tenggara yang bertarung memperebutkan hadiah senilai US$50.000 dan tiket ke ajang PUBG global.

Tim pemenang  dari Season 1 dan 2 SEA Championship akan bersaing head-to-head dalam acara global yang diselenggarakan pihak ketiga, diikuti oleh ajang All-Star Games global. Pada akhir Season 3, tim terbaik akan dikumpulkan untuk Global Championship.

Sebanyak 24 tim akan bergabung mengikuti ajang PUBG global pertama, FACEIT Global Summit: PUBG Classic. Kemudian, akan ada dua ajang PUBG Classic menjelang Global Championship. Ajang PUBG Classic kedua akan diikuti 16 tim dari Amerika Utara, Eropa/Timur Tengah/Afrika, Amerika Latin dan Oseania, sementara 16 tim lainnya dari Tiongkok daratan, Korea, Asia Tenggara, Taipei dan Jepang akan bersaing dalam PUBG Classic ketiga. Akhirnya, total 32 tim akan berkumpul untuk PUBG Global Championship – yang bertahan akan memperoleh hadiah US$2 juta dan berhak menyebut diri sebagai pemain PUBG terbaik di dunia.

SEA Championship Musim 1 akan memulai kompetisi esports PUBG tahun ini di wilayah Asia Tenggara pada 16 dan 17 Maret. Lima seed diberikan kepada tim terbaik di SEA dan acara global tahun lalu: PUBG Southeast Asia Championship 2018, JIB PUBG SEA Championship Bangkok 2018, PAI Macao 2019, dan tim undangan tambahan dari IndonesiaMalaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Di bawah ini adalah daftar lengkap dari 16 tim yang akan bersaing memperebutkan gelar juara pertama pada 2019.

BACA JUGA:  Sandiaga Uno Berbagi Rahasia Sukses Bisnis di Kampus UI

Negara

Tipe

Nama Tim

Thailand

Seed

MITH

Thailand

Seed

Purple Mood

Vietnam

Seed

Divine Esports

Vietnam

Seed

Refund Gaming

Indonesia

Seed

Aerowolf Team 7

Thailand

Undangan

Armory Gaming

Thailand

Undangan

Tokiostriker

Vietnam

Undangan

Rate Me Five Stars

Vietnam

Undangan

Vikings Gaming

Vietnam

Undangan

GAMEHOME Esports

Indonesia

Undangan

Aerowolf Team 1

Indonesia

Undangan

RRQ

Philippines

Undangan

ArkAngel

Philippines

Undangan

NCGC Vortex

Malaysia

Undangan

Geek Fam

Malaysia

Undangan

Battle Arena Elites

Tiga tim terbaik dari hasil turnamen sepanjang dua hari tersebut akan memperoleh seed dan bersaing dengan 21 tim profesional global lainnya di FACEIT Global Summit: PUBG Classic, ajang esports global PUBG yang pertama. Ajang PUBG Classic yang pertama akan berlangsung di London pada 16 April 2019, dengan hadiah total sebesar US$400.000.

Informasi lebih lanjut mengenai SEA Championship akan disampaikan melalui laman Facebook resmi PUBG.

BACA JUGA:  Setelah UI, Roadshow Talkshow Bisnis GerakMU Digelar di Universitas Teknokrat Lampung

News Feed