Vingrup Sediakan 1.100 Beasiswa Studi Luar Negeri Penuh

Vingroup baru saja mengumumkan “Program Beasiswa Studi Luar Negeri Penuh Untuk Tingkat Pascasarjana dan Doktor Sains dan Teknologi” untuk orang-orang Vietnam yang berbakat. Program ini akan diimplementasikan dalam jangka waktu 11 tahun (2019-2030), pemberian 1.100 beasiswa yang didanai penuh untuk orang-orang Vietnam belajar di negara-negara dengan ilmu pengetahuan terkemuka dan teknologi, seperti Amerika Serikat, Rusia, Perancis, Australia, Israel, Jepang, Korea Selatan dan Singapura.

Program Beasiswa Studi Luar Negeri Penuh Untuk Tingkat Pascasarjana dan Doktor Sains dan Teknologi adalah bagian dari Proyek Pengembangan Sains dan Teknologi Sumber Daya Vingroup.

Misi dari Program ini adalah untuk menemukan orang-orang Vietnam yang berbakat membimbing dan mengembangkan mereka lebih lanjut dan memberikan mereka kesempatan berharga sehingga mereka memiliki kemampuan untuk memimpin sains dan teknologiyang canggih di Vietnam di masa depan.

Sekitar 20 bidang studi yang diprioritaskan dan meliputi: kecerdasan buatan (AI), data besar, mesin pembelajaran, komputasi Internet, keamanan informasi, kriptologi, kontrol dan teknik otomatisasi, energi terbarukan, desain produk, robotika, perancangan mekatronik, sel biologi, dan genetika, dan lain-lain.

Program ini juga telah mengidentifikasi sebuah daftar berisi 50 universitas target untuk mengirim penerima beasiswa program gelar sarjana mereka, seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT), Cornell University, dan University of Pennsylvania – Amerika Serikat; Nanyang Technological University (NTU) – Singapura; Australian National University (ANU) – Australia; Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) – Korea Selatan; Technion-Israel Institute of Technology – Israel; Universitas Tokyo – Jepang; Lomonosov Universitas Negeri Moskow – Rusia; dan Universitas Limoges – Perancis.

Ibu Le Mai Lan, Wakil Ketua Vingroup dan Direktur Eksekutif Proyek VinUniversity, mengatakan, bidang studi tersebut diprioritaskan yang telah dipilih untuk Program Beasiswa semua milik bidang utama yang dapat membuat terobosan untuk pengembangan sains dan teknologi Vietnam sebagaimana Vingroup.

“Kami sangat percaya bahwa Program ini akan memberikan kontribusi untuk menciptakan generasi berkualitas tinggi bakat Vietnam, posisi Vietnam lebih baik dalam peta teknologi dunia dan menuju persaingan global,” tutur Ibu Le Mai Lan

Rincian tentang kriteria seleksi beasiswa dan jadwal aplikasi akan dipublikasikan di situs: www.vinuni.edu.vn.

News Feed