K11 Dinilai Sebagai Salah Satu Perusahaan Paling Inovatif di Dunia

K11 dengan bangga mengumumkan gelarnya sebagai salah satu perusahaan yang masuk di dalam daftar Most Innovative Companies for 2019 terbitan Fast Company. Ini merupakan tahun kedua bagi K11, didirikan oleh Adrian Cheng pada 2008, dalam memperoleh penghargaan dari Fast Company atas sejumlah fitur inovatif dan model baru yang penuh terobosan, berbentuk konsep hibrida museum ritel yang dimiliki mal tersebut. Setelah diakui sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di Tiongkok pada tahun lalu, dalam daftar tahun ini, K11 telah mendapat pengakuan dalam kategori global untuk pertama kalinya, pada sektor pengembangan wilayah perkotaan dan real estat. Bahkan, K11 menjadi satu-satunya perusahaan asal Asia yang mendapat penghargaan tersebut pada kategori dalam sektornya.

Sejak 2008, daftar tahunan Most Innovative Companies dari Fast Company telah memberi pengakuan atas berbagai perusahaan pelopor di seluruh dunia, pada 41 kategori yang meliputi beragam sektor dan wilayah. Diterbitkan oleh salah satu platform media terkemuka dunia di bidang inovasi, desain dan teknologi, daftar penghargaan ini dianggap sebagai rujukan tepercaya yang berisi pengakuan atas sejumlah perusahaan yang berdampak transformatif dalam merumuskan industri dan masyarakat.

Daftar tahun ini mengakui dampak transformatif yang diusung K11 dalam industri ritel. K11 menggabungkan pengalaman daring dan luring demi melayani berbagai konsumen dengan lebih baik di Tiongkok Raya. Melalui koleksi yang terdiri atas sejumlah pusat perbelanjaan (K11 Art Mall), perkantoran (K11 ATELIER) dan perhotelan (K11 ARTUS), K11 menyatukan pengalaman daring dengan sejumlah atraksi fisik bagi para konsumen milenial dan Generasi Z yang menginginkan berbagai pengalaman unik dan menghargai sejumlah produk personal.

Dalam memberi pengakuan kepada K11 dalam daftar tersebut, Fast Company mengangkat kiprah K11 dalam memasukan teknologi inovatif ke dalam seluruh bisnisnya. Misalnya, pada 2018, K11 mengusung ObEN, sebuah perusahaan kecerdasan buatan (AI), yang menghadirkan beberapa fitur baru seperti intelligent avatars, personal concierge services serta pengalaman berbelanja secara virtual yang terkini ke dalam sejumlah mal miliknya. Lebih lagi, K11 juga menggelar kompetisi e-sports pertama di Hong Kong, beserta pameran yang menyuguhkan konsol gaming dan video games. Daya saing K11 yang inovatif telah ditingkatkan lewat unit bisnisnya di bidang investasi modal ventura – K11 investment dan C Ventures, menyalurkan pendanaan tahap awal kepada sejumlah usaha rintisan yang penuh terobosan, beberapa merek dan platform yang digerakkan teknologi serta menarik minat konsumen generasi muda. Investasi demikian bisa dilihat dari upaya K11 dalam membangun sejumlah ruang fisik bagi DayDayCook, kanal memasak digital yang terbesar di Tiongkok, untuk mentransfer jaringan daring menjadi studio memasak luring yang sarat akan pengalaman di mal K11 di Shanghai dan Guangzhou.

Adrian Cheng, Pendiri K11 dan Executive Vice Chairman, New World Development Group bilang, “Di K11, kami terus berupaya melakukan kurasi atas sejumlah pengalaman menarik dengan memadukan beberapa ide dan model yang penuh terobosan, demi mengubah kegiatan berbelanja menjadi aktivitas yang benar-benar menarik dan menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen generasi baru. Kami menyajikan hal yang lebih dari sekadar kegiatan berbelanja. Kami ingin membangun sebuah ekosistem perkotaan yang menjadi tempat berbagai orang untuk bekerja, bermukim, berbelanja, bermain, bersantap dan bermimpi, semuanya dalam satu kawasan terpadu di beberapa kota yang paling menarik di dunia. Saya sangat bangga atas pengakuan internasional yang kami terima untuk komitmen tersebut, dan saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan-rekan kerja K11 yang berada di balik penghargaan ini. Kami akan terus berinovasi untuk melangkah maju, dan saya amat senang dengan beberapa perencanaan mendatang, dengan peresmian Victoria Dockside pada akhir tahun ini.”

Komentar

News Feed