Dua Seniman Ternama Meriahkan Peluncuran Arkana di Kemang

Dua seniman besar Indonesia, Ananda Sukarlan dan Didik Nini Thowok akan memeriahkan pergelaran Kemang Reborn, peluncuran Arkana di Synthesis Residence Kemang. Ananda Sukarlan merupakan pianis dan komponis terkemuka di ranah musik klasik internasional. Sementara Didik Nini Thowok dikenal sebagai penari, koreografer, komedian, pemain pantomim, penyanyi, dan pengajar. Keduanya akan tampil pada Sabtu (16/2/2019) mendatang.

“Pergelaran yang melibatkan maestro Indonesia berskala internasional dari pengembang yang selalu membawa misi budaya dalam karyanya ini akan bercerita tentang nilai ‘Celebrating Peace’. Didik Nini Thowok akan membawakan tarian tradisional Jawa koreografi terbarunya berjudul ‘Bancak-Doyok’ yang mengangkat filosofi khusus dari Synthesis Residence Kemang,” Papar Julius Warouw, Managing Director Synthesis Development dalam siaran pers yang diterima eBisnis.id.

Julius menambahkan “Sementara pianis dan komponis Ananda Sukarlan akan melantunkan komposisi musik nusantara terbaru yang diciptakan khusus untuk Synthesis Residence Kemang. Musiknya akan hadir dalam konsep multiple pianos dengan membawa pesan ‘Urip iku Urup’. “

Aksi Ananda Sukarlan dan Didik Nini Thowok akan berpadu di Marketing Gallery Synthesis Residence Kemang yang kini dikenal juga dengan nama Pendopo Arjuna. Selain fungsinya sebagai marketing gallery, Pendopo Arjuna didedikasikan sebagai Galeri Ekspresi Seni dan Budaya persembahan Synthesis Development dan Synthesis Residence Kemang.

“Urip iku urup adalah istilah Jawa yang memiliki arti hidup itu nyala. Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita dan semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik. Dalam penampilan multiple pianos di Synthesis Residence Kemang, pesan yang ingin disampaikan melalui komposisi karya terbaru saya adalah dalam kehidupan pada akhirnya yang kita cari tentunya kedamaian dan kebahagiaan melalui toleransi dan cinta,” ujar Ananda Sukarlan, satu-satunya musisi Indonesia yang namanya masuk ke dalam buku ‘The 2000 Outstanding Musicians of the 20th Century’.

Didik Nini Thowok yang juga menambahkan “Dalam pergelaran Kemang Reborn di Synthesis Residence Kemang saya akan menghadirkan tarian Bancak Doyok yang tokoh ini memiliki filosofi tersendiri di Synthesis Residence Kemang, dimana tarian ini menggambarkan 2 punakawan yang tokoh punakawan (abdi). Abdi ini merupakan sosok kepercayaan di dalam kerajaan yang dipercaya mengasuh, membimbing, mengawal serta melindungi bangsawan kerajaan dalam pengembaraan sehingga mampu menjadi pimpinan yang bijak dan komit mewujudkan kedamaian. Bancak-Doyok bukanlah orang biasa, Bancak dan Doyok adalah figur yang memiliki kekuatan (keilmuaan) yang tinggi bak dewa.

Editor: San

Komentar

News Feed