Jakarta Fashion Week 2017 Resmi Dibuka

Pembukaan JFW 2017 di Senayan City (Dok. JFW)
Pembukaan JFW 2017 di Senayan City (Dok. JFW)

DEPOKPOS – Jakarta kembali dimeriahkan oleh perhelatan mode Akbar tahunan, Jakarta Fashion Week 2017 (JFW 2017) yang diselenggarakan pada 22-28 Oktober 2016 di pusat perbelanjaan Senayan City. Ajang fashionista ini resmi dibuka pada Sabtu (22/10/2016) di Senayan City Jakarta. Terdiri dari ratusan desainer, akan menampilkan karya terbaik mereka dalam pesta perayaan mode yang menjadi arahan mode di tahun depan.

Jakarta Fashion Week 2017 memberi warna yang semakin kuat dalam laju pesat industri mode Indonesia. Rangkaian program yang digelar sejak awal tahun, seperti workshop, seminar, Buyer’s Room, Factory Visit, serta sejumlah prestasi yang diukir melalui partisipasi para desainer di berbagai pentas internasional, akan dilanjutkan dengan perayaan pesta mode akbar.

Menurut Svida Alisjahbana, selaku Ketua Umum JFW, dan juga sebagai CEO Femina Grup menyatakan bahwa lebih dari 30.000 fashionista diperkirakan akan menghadiri perhelatan akbar ini. Menampilkan 70 show tak kurang dari 3.000 outfit, terdiri dari ready-to-wear, modest wear, haute couture, aksesori dan lain-lain, serta dikenakan oleh lebih dari 230 model, hasil karya 250 desainer, label lokal dan internasional.

IMG_20161022_170334 copy.jpg
Indonesia Fashion Forward, Sabtu (22/10/2016) (foto: BK/Depokpos)

Triawan Munaf selaku Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) menyatakan bahwa industri mode merupakan bagian dari ekonomi kreatif, memegang peranan penting dalam perkembangan perekonomian Indonesia. “Berkembangnya kapasitas bisnis dalam dunia mode para desainer, membawa kedepan label mereka sehingga akan mampu bersaing di pasar internasional,” ungkap Triawan Munaf.

Untuk diketahui pada tahun ini label yang masuk dalam program IFF (Indonesia Fashion Forward) generasi kelima adalah: kategori modest wear (Rani Hatta), kategori premium wear (Paulina Katarina), kategori premium wear (Bateeq), kategori quirky wear (Day and Night), dan kategori aksesories (Byo). Hasil karya tersebut akan ditampilkan dalam beberapa show yang berlangsung di Fashion Tent, JFW 2017.

Indonesia Fashion Forward, Sabtu (22/10/2016) (foto: BK/Depokpos)
Indonesia Fashion Forward, Sabtu (22/10/2016) (foto: BK/Depokpos)

Dari 40 label dan desainer yang terpilih masuk program IFF melalui seleksi ketat. Label dan para desainer yang tergabung dalam IFF yaitu: Major Minor,Tex Saverio, Yosafat Dwi Kurniawan, Dian Pelangi, Albert Yanuar, Patrick Owen, Toton. Peggy Hartanto, Jii by Gloria Agatha, Billy Tjong, Norma Hauri, L.K.Y.K, dan Jenahara.

Bagi pecinta mode di tanah air, pastinya punya rasa ingin tahu yang lebih besar bagaimana penampilan para desainer yang ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2017 yang melahirkan talenta-talenta muda dan berbakat. Suatu kebanggaan untuk bangsa dalam mendeklarasikan budaya fashion, di kancah internasional ke depannya yang dapat memberikan dukungan khususnya dalam bidang kreatif. (BKarmila/Depokpos)

Komentar

News Feed