Jakarta Fashion Week 2017 Siap Digelar 22-28 Oktober 2016, Tampilkan Kolaborasi Internasional

jakarta-fashion-week-2017_20161006_185605.jpg

DEPOKPOS – Kesuksesan di tahun sebelumnya dan pesatnya perkembangan bisnis para desainer nasional membuat para mitra internasional semakin gencar melakukan
kolaborasi, terutama dengan para desainer Indonesia. Kamis (6/10/2016) bertempat di Almond Tree, Cikini Jakarta Fashion Week mengumumkan serangkaian kolaborasi internasional yang akan berlangsung di Jakarta Fashion Week 2017.

Berbagai organisasi dan institusi yang memiliki visi dan tujuan yang sama dengan Jakarta fashion Week, yaitu mengembangkan dunia mode Tanah Air. “Misi terpenting adalah membawa desainer-desainer Indonesia tersebut ke kancah internasional.” ujar Lenni Tedja selaku Direktur Fashion Week.

Jakarta Fashion Week akan digelar selama sepekan, mulai dari 22 Oktober hingga 28 Oktober 2016, di Senayan City Jakarta. Jakarta Fashion Week 2017 akan menampilkan sejumlah fashion show yang merupakan hasil kolaborasi desainer-desainer Indonesia Fashion Forward dengan berbagai organisasi dan pusat kebudayaan internasional.

Seperti British Council, Council of Fashion Designers of Korea, Korea Creative Content Agency, Korean Cultural Center, dan Amazon Tokyo Fashion Week.
Kerja sama antara Jakarta Fashion Week dengan British Council sendiri sudah terjalin sejak 2012 lewat program pengembangan kapasitas Indonesia Fashion Forward.

Jakarta Fashion Week 2017 Menggelar Lebih Banyak Kolaborasi Internasional dengan British Council yang menjalankan program residensi. Sejak Agustus 2016,
dua desainer muda dari Inggris, Billie Jacobina dan Rosella May, menghabiskan waktu mereka di lokasi residensi berbeda, yaitu Baduy, Jawa Barat, dan Pekalongan, Jawa Tengah.

Sebagai bagian dari kerja sama antara Jakarta Fashion Week dengan Amazon Tokyo Fashion Week, desainer Indonesia Fashion Forward generasi kelima, yaitu Bateeq, akan kembali menampilkan koleksi kolaboratif dengan Suzuki Takayuki di Jakarta Fashion Week 2017.

Jakarta Fashion Week 2017 akan diwarnai pula oleh beragam fashion show dan talkshow yang diselenggarakan oleh para mitra internasional sendiri, seperti Department of International Trade Promotion (DITP) Thailand, Australia-Indonesia Centre, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival. Kedutaan Besar Australia, Kedutaan Besar India, Kedutaan Besar Swedia, Women in Global Business – Austrade (Australian Trade Commission), serta Australia Fashion Chamber.

Melanjutkan penetrasi konsep sustainable fashion yang telah dimulai tahun lalu, tiga talkshow digelar oleh Jakarta Fashion Week 2017, berkolaborasi dengan Kedutaan Besar India, Kedutaan Besar Swedia, dan British Council, serta beberapa media yang berada di bawah payung Feminagroup. (Karmila/Depokpos)

Komentar

News Feed